6 Museum Sejarah di Malang Antusias Menapaki Jejak Kebudayaan

6 museum sejarah di malang
banner 468x60

6 Museum Sejarah – Wilayah Malang raya, dengan pesona alamnya yang menakjubkan, tidak hanya menawarkan keindahan pemandangan dan cita rasa kuliner yang memikat.

Di balik semua itu, tersembunyi kekayaan sejarah yang menunggu untuk dijelajahi, dan Anda dapat menggapainya melalui pintu-pintu keajaiban yang terbuka lebar di 6 museum sejarah yang menarik.

6 Museum Sejarah

Mengapa tidak melangkahkan kaki dan mengikuti daftar 6 museum sejarah yang wajib Anda kunjungi di Kota Malang?

Bacaan Lainnya
banner 300x250

1. Museum Brawijaya: Merangkai Kisah Pahlawan dan Perjuangan

Alamat: Jl. Ijen No. 25 A, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang Telepon: (0341) 562394

Museum Brawijaya adalah destinasi yang mengajak Anda merenung dalam sejarah militer dan perjuangan Indonesia.

Terletak di Jl. Ijen, museum ini menghadirkan koleksi bersejarah, mulai dari tank dan senjata peninggalan masa penjajahan hingga gerbong maut yang menjadi simbol perjuangan.

Tidak hanya menghadirkan koleksi fisik, museum ini juga memiliki perpustakaan yang berisi buku-buku dan dokumen-dokumen sejarah perjuangan TNI serta pengabdian terhadap Republik Indonesia.

Dengan biaya masuk yang sangat terjangkau, Anda dapat mengunjungi museum ini dan memperkaya wawasan Anda terhadap perjalanan panjang bangsa ini.

2. Museum Zoologi Frater Vianney: Meneropong Keindahan Dunia Binatang

Alamat: Jl. Raya No.7, Doro, Karangwidoro, Malang Telepon: (0341) 558965

Museum Zoologi Frater Vianney merupakan surga bagi para pecinta ilmu pengetahuan dan alam. Dengan koleksi lebih dari 12.000 spesies, termasuk ular, kadal, gurita, dan ribuan jenis kerang, museum ini mengundang Anda untuk menjelajahi keanekaragaman hayati.

Terutama digemari oleh pelajar, museum ini menjadi tempat yang ideal untuk memahami lebih dalam tentang dunia fauna.

Dengan kebijakan tanpa biaya masuk, museum ini memberikan kesempatan bagi semua orang untuk menikmati keindahan ilmu pengetahuan.

3. Museum Musik Indonesia: Melintas Waktu melalui Harmoni Suara

Alamat: Jl. Nusakambangan No. 19, Kasin, Klojen Telepon: (0341) 3012518

Museum Musik Indonesia mengajak Anda dalam perjalanan melalui alur waktu musik Indonesia. Dengan koleksi lebih dari 26.000 item, seperti piringan hitam, kaset, CD, instrumen musik, majalah, dan buku-buku, museum ini menjaga nyala sejarah musik Indonesia.

Dalam suasana yang menginspirasi di Gedung Kesenian Gajayana, Anda dapat mendengarkan musik-musik zaman dulu dan mengeksplorasi ragam genre musik Indonesia.

Dengan harga tiket yang terjangkau, museum ini adalah tempat yang sempurna bagi para pecinta musik dan sejarah.

4. Museum Mpu Purwa: Melihat Dunia Majapahit Melalui Peninggalan

Alamat: Jl. Soekarno Hatta Perumahan Griya Shanta Blk. B No.210, Mojolangu Telepon: (0341) 404515

Museum Musik Indonesia mengajak Anda dalam perjalanan melalui alur waktu musik Indonesia. Dengan koleksi lebih dari 26.000 item, seperti piringan hitam, kaset, CD, instrumen musik, majalah, dan buku-buku, museum ini menjaga nyala sejarah musik Indonesia.

Dalam suasana yang menginspirasi di Gedung Kesenian Gajayana, Anda dapat mendengarkan musik-musik zaman dulu dan mengeksplorasi ragam genre musik Indonesia. Dengan harga tiket yang terjangkau, museum ini adalah tempat yang sempurna bagi para pecinta musik dan sejarah.

Baca juga: https://www.infomalangraya.co.id/wisata/pentungan-sari-waterpark/

5. Indonesian Old Cinema Museum: Mencicipi Era Klasik Layar Lebar – 6 Museum Sejarah

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.45, Mojolangu Telepon: (0341) 498858

Untuk penggemar film, museum ini adalah pintu menuju era film layar tancap yang klasik. Dibangun pada tahun 2017, museum ini memamerkan barang-barang antik dari era film tersebut, termasuk alat pemutar film, poster, majalah, dan roll film kuno.

Tidak hanya melihat koleksi, Anda juga bisa menikmati pemutaran film Indonesia jadul yang menghadirkan nostalgia tersendiri. Didirikan pada tahun 2017, museum ini menjadi perhentian yang mengasyikkan bagi para penggemar sinema.

6. Museum Batu Mulia Nusantara: Menjejak Alam dalam Keindahan Batu

Alamat: Jl. Veteran Malang, Ketawanggede

Museum ini merupakan salah satu dari 6 museum sejarah tempat para pecinta batu mulia merasakan keajaiban alam dalam setiap batu.

Dengan lebih dari 150 batu mulia dari berbagai daerah, museum ini menghadirkan keindahan yang luar biasa. Dari Black Jade hingga Giok Nabire yang langka, setiap batu memiliki kisah dan pesona sendiri.

Museum ini mengajak Anda dalam perjalanan mengagumi keindahan alam dalam bentuk permata yang memikat.

Setiap batu diberi nama dan dijaga dengan cermat, menciptakan suasana magis di dalam ruangan museum. Kunjungan ke sini akan menginspirasi dan mengajak Anda merenung tentang keajaiban alam semesta.

Keseruan menunggu Anda di berbagai museum menarik di Kota Malang. Jelajahi 6 museum sejarah, keajaiban ilmu pengetahuan, dan budaya melalui koleksi yang menakjubkan di setiap sudut museum. Ayo, mulailah petualangan Anda.***


Eksplorasi konten lain dari Info Malang Raya

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan