5 Tempat Wisata Petik Buah Kota Batu: Liburan Edukatif yang Tak Terlupakan!

petik buah
banner 468x60

Petik Buah Kota Batu – Masih berada di Kota Batu dan ingin merasakan liburan seru yang juga penuh ilmu? Jangan lewatkan keseruan wisata petik buah yang ada di sini!

Di kota ini, kamu bisa menemukan berbagai komoditas perkebunan utama, seperti jeruk Punten 55, apel, dan strawberry.

Ssst, uniknya, kamu bisa memetik buah-buahan segar ini langsung dari pohonnya, lho! Beberapa kebun milik warga di Kota Batu menyediakan wisata petik buah yang tak hanya seru, tetapi juga edukatif.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Bahkan, kabarnya ibu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, juga baru saja menikmati sensasi wisata petik buah bersama keluarganya.

Petik Buah Kota Batu: Liburan Edukatif yang Tak Terlupakan!

Ayo, penasaran kebun mana saja yang bisa kamu kunjungi untuk merasakan keseruan wisata petik buah ini? Yuk, simak ulasan berikut!

Wisata Petik dan Edukasi Lumbung Strawberry

Destinasi ini berlokasi di desa Pandanrejo, Kecamatan Baumiaji, Kota Batu. Kamu akan disambut oleh seorang pemandu yang akan memberikan informasi menarik tentang budidaya strawberry sebelum memulai petik buah.

Tentunya, selain merasakan keseruan petik buah, kamu juga bisa “nambah pinter” dengan pengetahuan baru ini.

Biaya masuk hanya Rp 25 ribu per orang, dan kamu bisa menikmati welcome drink berupa jus strawberry serta memetik 3 buah strawberry segar.

Jika ingin lebih banyak memetik, kamu bebas kok! Namun, perlu diingat bahwa setiap satu kilogram strawberry yang kamu petik akan dihargai dengan Rp 50 ribu.

Baca juga: Liburan menyegarkan di Desa Pujon Kidul Kota Malang

Kusuma Agrowisata

Jangan kira ini hanya wisata petik buah biasa! Kusuma Agrowisata menawarkan paket lengkap berwisata bersama keluarga.

Lokasinya terletak di jalan Abdul Gani Atas, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu, dan menjadi satu dengan hotel Kusuma Agrowisata yang bergengsi dengan fasilitas berbintang 4.

Di sini, kamu bisa menikmati petik buah apel, jeruk, jambu, dan strawberry. Wah, seru banget, kan? Biaya paket wisata bervariasi, mulai dari Rp 45 ribu hingga Rp 90 ribu, tergantung fasilitas yang kamu pilih, seperti petik buah, animal feeding, waterpark, dan De Tjangkul.

Wisata Petik Jeruk Alin Jaya

Kalau kamu suka jeruk khas Kota Batu, jangan lewatkan kunjunganmu ke Wisata Petik Jeruk Alin Jaya.

Berlokasi di Jalan Semeru Dusun Kungkuk, desa Punten, Kecamatan Bumiaji, tempat ini menawarkan keseruan petik jeruk Punten 55 langsung dari pohonnya.

Hanya dengan membayar Rp 25 ribu per orang, kamu bisa menikmati makan jeruk sepuasnya dalam kebun.

Kalau ingin membawa lebih banyak jeruk pulang, jerukmu akan ditimbang dan dihargai dengan harga sesuai pasaran jeruk.

Wisata Edukasi Petik Apel Mandiri

Yang unik dari tempat ini adalah kamu bisa menikmati wisata petik apel kapan saja, karena buah apel tidak memiliki musim tertentu.

Alamat lengkapnya di Jl. Raya Junggo No.33, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu. Yuk, kunjungi dari pukul 07.00 hingga 17.00.

Wisata Petik Kelompok Tani Makmur Abadi

Di Kelompok Tani Makmur Abadi, kamu bisa menikmati wisata petik apel setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Hanya dengan membayar Rp 25.000, kamu bisa memetik apel sepuas hati dan membawanya pulang setelah ditimbang.

Uniknya, di sini juga tersedia kegiatan outbond dan memerah susu.

Begitu banyak keseruan dan keunikannya, kan? Jadi, tak ada alasan untuk melewatkan wisata petik buah yang menarik dan unik di Kota Batu!

Agendakan liburanmu sekarang juga dan nikmati sensasi petik buah yang mengesankan di Kota Batu. Selamat berlibur.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan