Kota Pesona Wisata Malang Menyoroti Keunikan 8 Terminal

kota pesona wisata
banner 468x60

Info Malang Raya – Malang, kota pesona wisata yang memikat, tak pernah kehabisan daya tarik bagi para wisatawan dari berbagai penjuru.

Tidak heran jika pemerintah setempat terus giat berbenah dan mengembangkan sarana dan prasarana guna memfasilitasi transportasi yang nyaman di kota ini.

Kota Pesona Wisata Malang

Terhampar 8 terminal di Malang, masing-masing berada di berbagai lokasi untuk menyesuaikan rute operasional.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Jika anda berencana mengeksplor kota ini dengan angkutan kota atau bus, berikut daftar lengkapnya:

Terminal Arjosari

Terminal Arjosari, jantungnya terminal bus terbesar dan tersibuk di Malang Raya. Berlokasi di Jalan Raden Intan No 1, Blimbing.

Terminal ini menjadi pusat angkutan kota, angkutan pedesaan, MPU antarkota, bus wisata Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), hingga angkutan antarkota.

Terminal Landungsari

Terminal Landungsari, hadir sejak 1991 dan berada di Jalan Raya Tolomas, Lowokwaru, Dau, Malang.

Terminal ini berdekatan dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Taman Wisata Sengkaling, serta melayani angkutan kota, angkutan pedesaan, dan angkutan antarkota.

Terminal Hamid Rusdi

Terminal Hamid Rusdi, menggantikan peran Terminal Gadang. Terletak di Jalan Mayjend Sungkono No 11, Kedungkandang, terminal ini menjadi wadah angkutan kota, angkutan pedesaan, dan angkutan antarkota dalam provinsi.

Terminal Madyopuro

Terminal Madyopuro, berada di Jalan Danau Jonge No 01, Sawojajar, Kedungkandang. Terminal tipe C ini melayani angkutan kota dan angkutan pedesaan. Madyopuro juga akan disulap menjadi terminal wisata.

Terminal Mulyorejo

Terminal Mulyorejo, terletak di Mulyorejo, Sukun, dan sudah beroperasi sejak 2001. Setiap minggu pagi, terminal ini berubah menjadi pasar pagi yang ramai dikunjungi warga setempat. Layanan angkutan kota dan angkutan pedesaan tersedia di sini.

Terminal Talangagung atau Terminal Kepanjen

Terminal Talangagung atau Terminal Kepanjen, berada di kompleks yang sama dengan Kantor Samsat dan UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Malang. Terminal ini menjadi basis angkutan pedesaan dan angkutan antarkota dalam provinsi.

Terminal Tumpang

Terminal Tumpang, hanya melayani angkutan pedesaan dan telah direvitalisasi menjadi terminal wisata untuk mendukung perkembangan sektor wisata di Kabupaten Malang dan memfasilitasi wisatawan menuju Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Terminal Dampit

Terminal Dampit, terletak di Dampit, Malang. Dikelola oleh UPT Perhubungan Dampit, terminal ini melayani angkutan pedesaan, angkutan antarkota dalam provinsi (AKDP), hingga angkutan antarkota antarprovinsi (AKAP).

Dengan berbagai terminal yang tersedia, semoga para wisatawan bisa lebih mudah menikmati pesona Malang dan segala keindahannya. Ada yang kurang? Selamat berlibur!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan