6 Arung Jeram Malang: Kejutan Adrenalin di Sungai Deras!

arung jeram
banner 468x60

Arung Jeram Malang – Selamat datang di Malang Raya, surga destinasi wisata di Jawa Timur! Di sini, Anda akan menemukan beragam tempat wisata yang menakjubkan.

Mulai dari gunung, pantai, taman, air terjun, hingga destinasi wisata ekstrem yang paling dinanti-nanti oleh para pecinta alam: arung jeram atau rafting.

Arung jeram menjadi daya tarik bagi para traveler yang mencari tantangan dan ingin merasakan sensasi mendebarkan di sungai deras berbatuan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Aktivitas ini tidak hanya menguji adrenaline tetapi juga memberikan pengalaman seru dan tak terlupakan bagi mereka yang menjalaninya.

6 Arung Jeram Malang

Mari kita jelajahi 6 rekomendasi wisata arung jeram di Malang yang pasti akan menyenangkan hati para petualang sejati:

Pujon Rafting

Berlokasi di Lebaksari, Ngabab, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Pujon Rafting menawarkan pengalaman seru mengarungi sungai dengan batu-batu hitam besar dan aliran deras yang menantang.

Sungai ini bersumber dari Sungai Konto dan mengalir hingga Bendungan Selorejo Ngantang.

Saat mengarungi sungai ini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan persawahan yang menyejukkan serta udara pedesaan yang segar.

Sensasi mendebarkan akan menyelimuti Anda saat meluncur di atas perahu, berhadapan dengan jeram-jeram menggelegar yang memacu adrenalin.

Tidak hanya itu, keindahan alam sekitar yang menakjubkan, hamparan persawahan yang hijau, dan udara segar di desa pedesaan akan menambahkan kesenangan selama perjalanan.

Tak perlu khawatir untuk pemula, karena tim instruktur yang berpengalaman akan memastikan keselamatan dan memberikan panduan arung jeram dengan baik.

Anda bisa merasakan kegembiraan dan kepuasan saat berhasil mengatasi setiap tantangan di sungai Konto yang menyenangkan ini.

Batu Rafting

Terletak di Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang Raya, dan hanya berjarak sekitar 7 menit dari Alun-Alun Batu. Para penggemar rafting menyukai kawasan ini karena aliran sungainya yang deras.

Nikmati pengalaman mengarungi Sungai Brantas sejauh 12 kilometer dengan durasi rafting sekitar 2 hingga 3 jam.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Camping di Malang

Kasembon Rafting

Destinasi ini terletak di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, dan dikelilingi oleh pegunungan dan persawahan yang memukau.

Terdapat 8 jeram yang menantang, beberapa di antaranya bahkan mencapai ketinggian 4 meter. Tempat ini sangat cocok bagi pencinta olahraga ekstrem yang haus akan petualangan.

Sahabat Air Rafting

Destinasi yang unik dengan kontur sungai yang berbeda dari sungai-sungai biasanya. Terletak di Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, lokasi rafting ini menawarkan arus sungai yang deras dan lebar.

Ada tiga rute menarik dengan nama unik seperti Rome Beauty, Manalagi, dan Anna yang layak dicoba.

Kaliwatu Rafting

Terletak di Bumiaji, Kota Batu, Kaliwatu Rafting menawarkan pengalaman unik dengan kontur sungai yang berbeda dari yang lain.

Selama perjalanan, Anda akan menikmati arus deras yang menyegarkan dan pemandangan pegunungan serta persawahan yang memesona.

Bagi para petualang keluarga, Kaliwatu Rafting adalah pilihan yang tepat, karena destinasi ini ramah untuk anak-anak dan pemula.

Instruktur berpengalaman akan dengan senang hati memandu Anda sehingga Anda dapat menikmati arung jeram dengan aman dan penuh kegembiraan.

Sumber Maron

surganya destinasi wisata di Malang! Tersembunyi di Dusun Adi Luwih, Karanggsuka, Pagelaran, Kabupaten Malang.Sumber Maron menawarkan pesona alam yang menakjubkan.

Di sini, Anda akan disambut oleh hamparan persawahan hijau yang asri, menghadirkan ketenangan yang luar biasa. Sungai yang mengalir dengan tenang menambahkan pesona dan keindahan alami.

Namun, keunikan Sumber Maron tak berhenti di situ. Anda dapat merasakan keseruan mengarungi sungai deras yang membelah desa ini. Pengalaman arung jeram di sungai yang menantang ini akan menguji adrenalin sekaligus memberikan kenangan tak terlupakan.

Para traveler bisa merasakan sensasi rafting mengarungi sungai yang deras sepanjang 500 meter sambil menikmati panorama alam yang memukau.

Ketika meluncur di atas perahu, Anda akan menyaksikan pesona alam yang mengagumkan, dari pemandangan pegunungan yang gagah hingga hutan lebat yang menakjubkan.

Bagi para pecinta alam dan petualang sejati, Sumber Maron adalah surga tersembunyi yang tak boleh dilewatkan di Malang.

Jadi, siapkan diri Anda untuk merasakan kegembiraan dan kepuasan tak tergantikan saat menyusuri sungai-sungai penuh tantangan ini. Malang Raya adalah surga bagi para pemberani dan pencinta alam yang haus akan petualangan seru.

Tidak ada alasan untuk melewatkan pengalaman arung jeram yang spektakuler ini saat berada di Malang, karena Anda akan menyaksikan keindahan alam dengan cara yang paling menarik dan unik.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan