10 Destinasi Wisata Murah dan Memikat di Malang!

destinasi wisata malang
banner 468x60

Malang, kota permai di Jawa Timur, menawarkan pelbagai tempat wisata menarik yang tak menguras kantong.

Dengan keindahan alam yang memikat, pilihan destinasi wisata di sini sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan preferensi masing-masing pengunjung.

10 Destinasi Wisata Murah dan Memikat di Malang!

Jangan khawatir tentang biaya tiket masuk yang mahal, karena ada banyak tempat wisata di Malang yang cocok untuk kantong traveler.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Mulai dari pengalaman alam yang memesona, hingga kegiatan edukasi, budaya, dan kuliner, semua bisa dinikmati di Malang.

1. Museum Brawijaya

Museum Brawijaya, yang mengambil nama dari angkatan darat perjuangan kemerdekaan Indonesia, menjadi tempat pertama yang harus Anda kunjungi.

Di sini, Anda akan menemukan koleksi artileri yang digunakan dalam pertempuran pada tahun 1940-an.

Tak kalah menarik, Anda juga bisa menjelajahi “Gerbong Maut,” sebuah gerbong kereta yang menyimpan sejarah kelam perang.

Pengunjung dapat mengunjungi museum ini dengan membayar tiket masuk yang terjangkau, sekitar Rp. 5.000.

2. Museum Kesehatan Jiwa

Jika Anda tertarik pada bidang kesehatan jiwa, Museum Kesehatan Jiwa adalah destinasi yang tepat.

Terletak di Rumah Sakit Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, museum ini menampilkan dokumentasi yang menggambarkan perkembangan kesehatan mental dari waktu ke waktu.

Dengan mengunjungi museum ini, pengunjung bisa lebih memahami betapa pentingnya perawatan dan pemahaman yang baik terhadap kesehatan jiwa, serta bagaimana kita bisa berkontribusi dalam mengurangi stigma dan meningkatkan kesadaran tentang isu ini di masyarakat.

Yang terbaik dari semuanya, pengunjung bisa mengunjungi museum ini secara gratis.

baca juga: 4 Rekomendasi Cafe Kekinian di Malang, Pilihan Asyik!

3. Perkebunan Teh Wonosari

Nikmati suasana damai di perkebunan teh Wonosari yang luas, hanya setengah jam berkendara dari kota Malang. Dikelilingi oleh pegunungan, perkebunan ini adalah tempat sempurna untuk bersantai dan menikmati udara segar.

Untuk menikmati semua keindahan dan ketenangan yang ditawarkan oleh Perkebunan Teh Wonosari, pengunjung cukup membayar tiket masuk yang sangat terjangkau, sekitar Rp. 10.000.

4. Masjid Tiban

Wisata religi juga menarik di Malang. Masjid Tiban, dengan arsitektur dan interior yang menakjubkan, memberikan pengalaman spiritual yang mendalam. Setiap lantainya memiliki keunikan tersendiri yang mengajak Anda menjelajahi setiap cerita dan tujuan yang terkait.

Salah satu hal yang istimewa adalah Anda dapat mengunjungi masjid ini tanpa perlu membayar tiket masuk, menjadikannya salah satu tempat wisata yang ramah anggaran.

5. Pasar Malam Alun-Alun Batu

Jika Anda suka menjelajahi kehidupan malam, pasar malam di alun-alun kota Batu adalah tempat yang sempurna. Di sini, Anda bisa menemukan jajanan kaki lima yang lezat dan unik, seperti Telur Gulung, Indomie pedas, dan crepes jumbo.

Satu hal yang menarik adalah Pasar Malam Alun-Alun Batu bisa diakses secara gratis. Anda dapat menjelajahi dan menikmati suasana pasar malam tanpa harus membayar tiket masuk.

6. Goa Pinus

Goa Pinus adalah destinasi yang populer untuk berswafoto. Di tengah hutan pinus yang menyejukkan, Anda bisa menikmati pemandangan kota Batu yang indah.

Jelajahi gua setinggi 1 meter dan nikmati panorama perbukitan yang menawan. Untuk masuk ke Goa Pinus, pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk yang sangat terjangkau, sekitar Rp. 10.000.

baca juga: Makanan Khas Malang yang Wajib Dicoba!

7. Kampung Pelangi

Kampung Pelangi adalah hasil kreativitas mahasiswa yang melukis desa dengan mural dan warna-warni cerah. Setiap sudut kampung ini menjadi latar yang menarik untuk foto. Mulai petualangan Anda dari jembatan jalan Brantas.

Pengunjung dapat menjelajahi Kampung Pelangi secara gratis, tetapi ada biaya masuk sekitar Rp. 3.000 yang mengarahkan dana ke program pengembangan kampung dan pemeliharaan karya seni yang ada.

8. Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari

Pantai Mbehi menawarkan air biru kehijauan dan pasir putih. Fenomena alam menakjubkan berupa kawah dan lubang di tengahnya membuat pantai ini semakin menarik. Juga, jangan lewatkan Teluk Bidadari dengan kolam alami di bebatuan.

Untuk masuk ke Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari, pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk yang sangat terjangkau, sekitar Rp. 10.000.

9. Banyu Anjlok

Banyu Anjlok adalah destinasi wisata alam yang menakjubkan di Malang, Jawa Timur, yang menggabungkan elemen air terjun yang indah dengan pemandangan pantai yang memukau.

Terletak di desa Purwodadi, Banyu Anjlok menawarkan pengalaman yang unik dengan kombinasi antara air terjun yang mempesona dan keindahan pantai yang menakjubkan. Untuk masuk ke area Banyu Anjlok, pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk yang terjangkau, sekitar Rp. 10.000.

10. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung adalah salah satu destinasi wisata pantai yang menakjubkan di Malang, Jawa Timur. Terletak di Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, pantai ini menawarkan pemandangan laut yang spektakuler, pasir putih yang lembut, dan tebing-tebing batu yang indah.

Ini adalah tempat yang cocok untuk menikmati keindahan alam pantai, berfoto, dan bersantai di tepi laut. Untuk masuk ke Pantai Batu Bengkung, pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk yang sangat terjangkau, sekitar Rp. 5.000.

Ada fasilitas yang tersedia di pantai ini, termasuk tempat parkir dan toilet. Ini adalah destinasi yang cocok untuk para pelancong yang ingin merasakan keindahan pantai yang alami, mengambil foto-foto yang menakjubkan, atau sekadar bersantai di tepi laut yang menenangkan.

Pilih destinasi sesuai selera Anda dan nikmati liburan hemat nan berkesan di Malang. Jangan lupa membawa kamera dan selamat menikmati keindahan alam serta budaya kota ini.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan