Gunung Bromo: Keindahan Alam Jawa Timur Nomor 1 yang Cantik

Gunung bromo
banner 468x60

Nikmati keajaiban Gunung Bromo, destinasi wisata andalan di Jawa Timur! Liburanmu tak akan lengkap tanpa merasakan pesona memukau kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Nah, ada banyak spot menarik di sini yang akan bikin mata kamu dimanjakan.

Gunung Bromo: Keindahan Alam Jawa Timur!

Yuk, simak beberapa destinasi seru yang bisa kamu kunjungi:

Kawah Bromo

Tempat wajib yang harus dikunjungi. Meski butuh sedikit perjalanan kaki dari area parkir, pemandangan di sini luar biasa. Tidak bisa berjalan kaki? Tenang saja, kamu bisa menyewa kuda untuk sampai ke sana.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pasir Berbisik

Destinasi lainnya yang enggak boleh terlewatkan. Sebelum mencapai Kawah Bromo, kamu bakal melewati hamparan pasir luas yang bisa jadi spot foto terbaik!

Penanjakan 1

Bukit tertinggi di antara yang lainnya dan merupakan tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit. Pemandangan spektakuler matahari menyingsing di antara kabut lembah akan membuatmu takjub. Gunakan sepeda motor atau jeep untuk mencapai lokasi ini.

Penanjakan 2

Alternatif lain untuk menyaksikan matahari terbit, lebih mudah diakses melalui Kabupaten Probolinggo.

Bukit Mentigen

Cukup berjalan kaki dari Cemara Lawang Probolinggo, kamu sudah bisa menikmati pesona matahari terbit di Bukit Mentigen.

Bukit Teletubbies Bromo

Salah satu spot foto terbaik di Gunung Bromo. Penuh dengan rerumputan hijau yang memukau hati para pengunjung.

Padang Rumput Savana

Lembah hijau yang dikelilingi tebing dan gunung-gunung kecil. Tempat sempurna untuk bersantai dan melepaskan penat.

B 29 Argosari

Puncak tertinggi di kawasan Gunung Bromo. Udara yang dingin dan pemandangan indah menjadikannya spot camping favorit.

Bukit Kingkong

Berdekatan dengan Penanjakan 1, lokasi ini juga memukau untuk menyaksikan matahari terbit.

Bukit Cinta

Menawarkan pemandangan deretan bukit dan lembah yang tersembunyi dalam kabut awan. Bersebelahan dengan Bukit Kingkong.

Gunung Widodaren

Tingginya mencapai 2.614 meter di atas permukaan laut dan berlokasi dekat Gunung Batok. Masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Pura Luhur Poten

Tempat ibadah umat Hindu. Saat Nyepi, ramai dikunjungi warga lokal yang beribadah di sana. Jadi,saat hari besar, kawasan Taman Nasional tutup buat kenyamanan mereka.

Serunya Liburan di Gunung Bromo

Bakal seru banget liburanmu di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Selain nikmatin panorama alamnya, ada juga aktivitas seru yang wajib kamu coba:

Naik Mobil Jip

Berkelilinglah dengan mobil jip untuk mengeksplor Bukit Cinta, Gunung Widodaren, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, dan Padang Rumput Savana.

Nikmati pemandangan alam dengan sensasi angin sejuk yang menyegarkan. Tersedia sewa mobil jip mulai dari Rp 600.000 hingga Rp 1.250.000 sesuai aktivitas yang dipilih.

Saksikan Upacara Adat Suku Tengger, Yadnya Kasada

Jangan lewatkan momen sakral ini di Pura Luhur Poten. Upacara adat kuno yang berlangsung selama dua hari saat bulan purnama tiba.

Berkemah di Ranu Kumbolo

Wajib mencoba aktivitas ini. Beristirahat dan berkemah di sekitar Danau Ranu Kumbolo, surga Gunung Semeru. Malam hari disuguhkan keindahan langit berbintang yang memukau. Paketnya tersedia mulai dari Rp 950.000 hingga Rp 2.750.000, tergantung pilihanmu.

Jangan lewatkan keindahan alam di Gunung Bromo yang memikat hati ini. Buruan tambahkan destinasi indah ini dalam daftar liburanmu, ya! Seru dan gaul banget, deh!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan