Peminat SNBP 2023 di Universitas Negeri Malang Meningkat Cukup Besar!

SNBP, Universitas Negeri Malang
banner 468x60

Info Malang Raya – Peminat SNBP 2023 di Universitas Negeri Malang mencapai 25.036 orang, dengan 3 prodi baru mengalami peningkatan pesat.

“Terobosan gemilang terjadi di Universitas Negeri Malang (UM) pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023! Dengan jumlah peminat mencapai 25.036 orang, angka ini mencakup pilihan pertama dan kedua mereka. Namun, gairah UM tidak terpuaskan dengan angka ini, karena mereka ingin lebih lagi. Seluruh program studi di UM telah melampaui daya tampung, tetapi sayangnya, keterbatasan daya tampung di SNBP hanya mampu menampung sekitar 2000 orang saja,” ungkap dengan semangat Dr. Rizky Firmansyah, seorang dosen yang berkualitas di bidang Ekonomi dan Bisnis.

Walaupun demikian, ada berita menyenangkan bahwa tiga program studi baru, yaitu S1 Ilmu Komunikasi, Farmasi, dan Gizi, yang baru saja dibuka di UM dalam SNBP tahun ini, justru mengalami ledakan peminat yang tinggi.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Mereka berhasil menarik perhatian lebih banyak calon mahasiswa dibandingkan prodi-prodi lain yang sudah ada sebelumnya. Dosen Akuntansi ini tampak bersemangat menceritakan fenomena menarik ini.

Pengumuman hasil SNBP rencananya akan diumumkan pada 28 Maret 2023, dan pastinya banyak yang menantikan hasil dengan harapan diterima di UM.

Selain SNBP Universitas Negeri Malang

Selain SNBP, ada juga Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) yang menjadi fokus UM. Harapannya, peminat untuk SNBT bisa lebih tinggi lagi, mengingat kuotanya lebih besar dibandingkan SNBP.

UM berkomitmen untuk mengupayakan beberapa langkah agar pilihan mereka pada UM semakin meningkat di SNBT nanti. Rizky dan timnya sedang mempersiapkan fasilitas personal computer (PC) sesuai persyaratan untuk menggelar SNBT ini.

“Kami sudah diberitahu tentang spesifikasi yang dibutuhkan,” jelasnya antusias.

UM berencana menyiapkan sekitar 1500-1600 komputer per sesi, menjamin kelancaran pelaksanaan SNBT dengan baik. Meskipun belum ada pembahasan terkait kerjasama dengan PTS di Malang seperti tahun sebelumnya, tim UM optimis bahwa mereka dapat mengatasi situasi dengan baik.

Tidak hanya UM, Universitas Brawijaya (UB) juga tak mau kalah dalam persiapan SNBT. Dengan menyiapkan sekitar 1300 komputer per sesi untuk Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), UB berharap pengalaman ujian di dalam kampus tidak menjadi terlalu ramai. Kota Malang punya kehormatan menjadi pusat UTBK, dan dua PTN terkemuka, UM dan UB, berdiri sebagai tokoh utamanya.

Dengan harapan tinggi dan semangat juang yang menggelora, persiapan dan penantian SNBP dan SNBT di UM dan UB berjalan penuh semangat menuju masa depan cerah mereka. Semoga para calon mahasiswa mendapatkan hasil yang diimpikan dan menjadi bagian dari perguruan tinggi unggulan di Indonesia.***


Eksplorasi konten lain dari Info Malang Raya

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan