Asyik Berlabuh Di Birunya Surga Pantai Sendang Biru di Malang Selatan Cukup 25 Ribu

Surga Pantai Sendang Biru Di Malang Selatan
banner 468x60

Pantai Sendang Biru –  sebuah surga tersembunyi yang terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, hanya 69 km di selatan Kota Malang.

Nama “Sendang Biru” dalam bahasa Jawa mencerminkan kejernihan dan keindahan airnya yang berwarna biru, seakan mengajak kita untuk merasakan kedamaian dalam pelukan lautnya.

Di sini, pengunjung disuguhkan dengan pasir putih yang bersih nan memikat, serta pemandangan perahu nelayan yang teratur berjajar di tepian pantai dan di tengah ombak lautan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Menemukan Surga Pantai Sendang Biru Di Malang Selatan

Untuk mencapai pantai ini dari Kota Malang, petualangan selama 2-3 jam diperlukan.

Perjalanan menuju Pantai Sendang Biru memang menantang dengan jalur berkelok-kelok yang menanjak dan menurun, namun keindahan yang menanti di ujung perjalanan membuat segala usaha sepadan.

Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, jangan khawatir, angkutan umum seperti Bis Terminal Malang Arjosari-Sendang Biru dapat menjadi alternatif yang nyaman.

Hanya dengan biaya Rp 25.000 (Jika tarif tidak berubah), Anda sudah bisa menikmati pesona pantai ini.

Baca juga: https://www.infomalangraya.co.id/wisata/wisata-malam-bns-batu/

Fasilitas untuk Wisatawan

Fasilitas yang diperlukan wisatawan juga telah disediakan dengan baik di Pantai Sendang Biru. Mulai dari area parkir yang luas, WC bersih, hingga mushola untuk beribadah.

Jangan khawatir lapar, karena tersedia warung makan yang menjajakan hidangan lezat. Bagi yang ingin menginap, opsi penginapan dan rumah jaga siap menyambut Anda.

Apakah Anda ingin merasakan petualangan malam? Menyiapkan tenda di pinggir pantai, sambil membakar ikan dan merasakan keindahan Pantai Sendang Biru di bawah cahaya bintang, adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Pulau Sempu

Tak hanya itu, Pantai Sendang Biru adalah gerbang menuju keajaiban Pulau Sempu yang terkenal. Letaknya yang berdekatan membuat pantai ini menjadi titik awal petualangan menuju Pulau Sempu yang memukau.

Selain itu, jangan lewatkan momen menarik saat para nelayan menggelar pelelangan ikan di tepi pantai. Anda bahkan bisa membeli ikan segar sebagai oleh-oleh atau langsung menikmatinya di sini.

Bagi penggemar petualangan laut, perahu-perahu sewaan siap mengantar Anda menjelajahi pesona Pantai Sendang Biru.

Harga sewa yang terjangkau, yakni 100 ribu untuk perahu bermotor dan 50 ribu untuk perahu dayung. Jangan ragu untuk berhenti sejenak di tengah lautan, nikmati keindahan bawah laut yang jernih, dan saksikan ikan-ikan kecil berlarian di antara karang.

Pengalaman ini akan membekas dalam ingatan Anda. Ada satu lagi keistimewaan yang tak boleh Anda lewatkan di Pantai Sendang Biru.

Pada tanggal 7 atau 8 Syawal, sebuah tradisi unik akan memikat hati Anda. Wisatawan dari berbagai penjuru berkumpul di Pantai Sendang Biru untuk mengambil air tawar yang dipercaya memiliki keberkahan dan khasiat penyembuhan menurut kepercayaan lokal.

Datanglah dan merasakan sentuhan magis dari tradisi ini. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan Pantai Sendang Biru di Malang Selatan.

Kejernihan airnya, hamparan pasir putih, dan pesona alamnya akan menciptakan kenangan tak terlupakan dalam liburan Anda.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan