5 Pilihan Minuman Sehat untuk Alternatif Es Teh Manis

minuman
banner 468x60

Info Malang Raya – Minuman es teh manis telah menjadi sensasi di media sosial, tetapi bukan karena popularitasnya, melainkan karena perdebatan apakah minuman ini cocok dikonsumsi setelah makan bakso.

Namun, kenyataannya adalah es teh manis sebenarnya tidak dianjurkan dikonsumsi secara berlebihan karena kandungan gula dan kalori yang tinggi.

Hanya satu botol es teh manis saja bisa mengandung hingga 180 kalori, yang dapat memengaruhi kesehatan kita jika tidak diatur dengan baik.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pilihan Minuman Segar dan Sehat untuk Alternatif Es Teh Manis

Namun, tak perlu khawatir, masih ada beragam pilihan minuman segar dan enak yang juga sehat bagi tubuh. Berikut beberapa alternatif menarik yang tidak hanya menyenangkan lidah tetapi juga memberikan manfaat bagi kesehatan:

1. Jus Hijau

Jus Hijau, terdiri dari beragam sayuran seperti sawi, pakcoy, dan bayam, adalah minuman segar yang mengandung banyak nutrisi.  Dengan segala keanekaragaman sayuran di dalamnya  jus hijau menawarkan suguhan kesehatan dalam segelas.

Anda bahkan dapat menambahkan sentuhan segar dengan perasan lemon dan es batu. Minuman ini tidak hanya menawarkan alternatif bagi pencinta es teh manis, tetapi juga menyediakan nutrisi dari sayuran yang terkandung di dalamnya.

jus hijau merupakan pilihan yang tepat dan sehat serta menyegarkan untuk menggantikan es teh manis.

2. Air Kelapa

Air kelapa bukan hanya menyegarkan tetapi juga mengandung elektrolit penting seperti kalium, natrium, dan magnesium yang mendukung keseimbangan cairan tubuh.

Air kelapa, sebuah minuman alami yang segar dan lezat, telah dikenal luas karena kandungan elektrolitnya yang kaya, termasuk kalium dan magnesium.

Menikmati air kelapa dingin dengan es batu akan menjadi pengalaman nikmat yang menyegarkan di hari yang panas. Air kelapa menjadikan pilihan yang sehat dan bermanfaat bagi kesejahteraan kita

baca juga: 5 Kuliner Khas Dunia, Menyelami Kelezatan yang Mendunia

3. Kombucha

Bagi mereka yang gemar rasa manis dan berkarbonasi seperti es teh manis dan soda, kombucha bisa menjadi alternatif yang tepat. Minuman teh fermentasi ini memberikan kombinasi unik antara rasa teh dan sari buah,

dengan manfaat tambahan dari probiotik yang baik untuk pencernaan. Anda bisa mendapatkan kombucha di toko, atau jika ingin lebih sehat, membuatnya sendiri di rumah.

4. Susu Rendah Lemak

Susu rendah lemak adalah pilihan segar lainnya yang bisa menggantikan es teh manis. Jangan ragu untuk mencoba susu rendah lemak yang tetap enak dan segar ketika dinikmati dengan es batu.

Susu rendah lemak kaya akan 13 nutrisi penting dan menyediakan keseimbangan antara protein dan karbohidrat. Anda bahkan dapat mencampurnya dengan cokelat untuk tambahan cita rasa yang lezat.

5. Smoothie

Minuman ini adalah cara sempurna untuk tetap terhidrasi dan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Dengan campuran buah dan sayuran pilihan Anda, serta penambahan sumber protein dan serat sehat,

smoothie akan menjadi teman yang sempurna untuk menjaga kesehatan dan kesegaran Anda. Percobaan dengan berbagai kombinasi buah, seperti pisang, stroberi, dan anggur, akan menghasilkan minuman yang lezat dan menyegarkan.

Dengan demikian, Anda kini memiliki berbagai pilihan minuman yang tidak hanya menggugah selera tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan.

Daripada merindukan es teh manis, mari mencoba variasi sehat dan segar ini untuk menjaga keseimbangan gizi dan kesejahteraan kita. Dengan begitu, kita dapat menikmati minuman enak tanpa mengabaikan dampak positif bagi tubuh kita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan