Brawijaya Student for Justice in Palestine Aksi Lagi, Hadirkan lebih Dari 250 Peserta Dikawal Polres Malang Kota

Brawijaya Student for Justice in Palestine -www.infomalangraya.co.id
Brawijaya Student for Justice in Palestine -www.infomalangraya.co.id
banner 468x60

Info Malang Raya – Brawijaya Student for Justice in Palestine turun aksi lagi. Panas terik matahari itu tidak menghalangi semangat ratusan mahasiswa Universitas Brawijaya yang tergabung dalam Brawijaya Student for Justice in Palestine (UB SJP).

Pada Jumat, 31 Mei 2024, langkah-langkah mereka menggemakan satu pesan kuat: solidaritas untuk Palestina.

Di tengah hiruk-pikuk kota Malang, aksi “Solidarity Camp” yang diawali dengan long march ini mengundang perhatian banyak pihak.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Melibatkan mahasiswa lintas fakultas dan organisasi, serta masyarakat umum, mereka bersatu dalam barisan panjang, membelah jalan-jalan kota untuk menyuarakan dukungan bagi kemerdekaan Palestina.

Aksi Massa Brawijaya Student for Justice in Palestine berkumpul di Bundaran Universitas Brawijaya Kota Malang - www.infomalangraya.co.id
Aksi Massa Brawijaya Student for Justice in Palestine berkumpul di Bundaran Universitas Brawijaya Kota Malang – www.infomalangraya.co.id

Diiringi pengawalan ketat dari Kepolisian Resor Malang Kota dan Markas Komando UB, aksi ini berjalan lancar dan tertib, mencerminkan tekad mereka yang kokoh untuk menyampaikan pesan perdamaian dan keadilan.

UB SJP Aksi Lagi

Brawijaya Student for Justice in Palestine (UB SJP) menggelar aksi “Solidarity Camp” di Universitas Brawijaya pada Jumat (31/05).

Aksi ini dimulai dengan long march yang melibatkan mahasiswa lintas fakultas dan organisasi, serta masyarakat umum yang bersimpati terhadap gerakan kemerdekaan Palestina.

Kepolisian Resor Malang Kota (Polres Malang Kota) turut mengawal aksi yang berlangsung usai Salat Jumat. Pengawalan juga dilakukan oleh Markas Komando UB untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara tersebut.

Bundaran UB jadi pusat aksi solidaritas Aksi Massa Brawijaya Student for Justice in Palestine - www.infomalangraya.co.id
Bundaran UB jadi pusat aksi solidaritas Aksi Massa Brawijaya Student for Justice in Palestine – www.infomalangraya.co.id

Aksi ini berjalan kondusif meski diikuti oleh berbagai kelompok mahasiswa.

Massa yang berjumlah sekitar 250 orang bergerak dari UB ke Jalan Veteran dan kembali lagi ke kampus, berbaris rapi sambil menyuarakan pesan-pesan kepedulian terhadap Palestina.

Solidaritas dan Kepedulian Terhadap Palestina

Selama aksi, para peserta membagikan flyer yang berisi ajakan untuk memboikot produk-produk yang terafiliasi dengan Zionis Israel.

Meskipun demikian, beberapa kendala dihadapi, terutama dalam mengatur gerakan massa yang menyeberangi Jalan Veteran.

Hal ini menjadi bahan evaluasi bagi koordinator lapangan dan Kepolisian untuk perbaikan di aksi berikutnya.

Solidarity Camp ini merupakan kelanjutan dari berbagai aksi yang telah dilakukan oleh UB SJP sebelumnya, termasuk “Run for Freedom” dan aksi serupa di Car Free Day Malang.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen berkelanjutan mahasiswa Universitas Brawijaya dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu ini.

Kumpulan Foto Aksi

Poster unik ditampilkan oleh peserta aksi Brawijaya Student for Justice in Palestine - www.infomalangraya.co.id
Poster unik ditampilkan oleh peserta aksi Brawijaya Student for Justice in Palestine – www.infomalangraya.co.id
Bentuk penolakan terhadap penjajahan dengan menginjak bendera Israel oleh peserta Brawijaya Students for Justice in Palestine -www.infomalangraya.co.id
Bentuk penolakan terhadap penjajahan dengan menginjak bendera Israel oleh peserta Brawijaya Students for Justice in Palestine -www.infomalangraya.co.id
Bendera Palestina ukuran besar dikibarkan oleh peserta aksi Brawijaya Student for Justice in Palestine - www.infomalangraya.co.id
Bendera Palestina ukuran besar dikibarkan oleh peserta aksi Brawijaya Student for Justice in Palestine – www.infomalangraya.co.id
Bendera Palestina ukuran besar dikibarkan oleh peserta aksi Brawijaya Student for Justice in Palestine - www.infomalangraya.co.id
Bendera Palestina ukuran besar dikibarkan oleh peserta aksi Brawijaya Student for Justice in Palestine – www.infomalangraya.co.id
Bendera Indonesia dan Palestina selalu dikibarkan oleh peserta aksi Brawijaya Student for Justice in Palestine - www.infomalangraya.co.id
Bendera Indonesia dan Palestina selalu dikibarkan oleh peserta aksi Brawijaya Student for Justice in Palestine – www.infomalangraya.co.id

FAQ: Aksi “Solidarity Camp” oleh Brawijaya Student for Justice in Palestine (UB SJP)

Apa itu Aksi “Solidarity Camp”?

Aksi “Solidarity Camp” adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Brawijaya Student for Justice in Palestine (UB SJP) di Universitas Brawijaya untuk menunjukkan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina. Aksi ini melibatkan long march, penyebaran informasi, dan berbagai kegiatan solidaritas.

Kapan dan Di mana Aksi Ini Diadakan?

Aksi ini diadakan pada hari Jumat, 31 Mei 2024, di Universitas Brawijaya, Malang. Dimulai setelah Salat Jumat dengan rute dari UB ke Jalan Veteran dan kembali lagi ke kampus.

Siapa Saja yang Terlibat Dalam Aksi Ini?

Aksi ini melibatkan mahasiswa lintas fakultas dan organisasi di Universitas Brawijaya, serta masyarakat umum yang bersimpati terhadap gerakan kemerdekaan Palestina. Sekitar 250 orang berpartisipasi dalam acara ini.

Bagaimana Pengamanan Aksi Ini Dilakukan?

Pengamanan dilakukan oleh Kepolisian Resor Malang Kota (Polres Malang Kota) dan Markas Komando UB untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya aksi.

Apa Tujuan Dari Aksi “Solidarity Camp”?

Tujuan dari aksi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap situasi di Palestina, serta mengajak masyarakat untuk memboikot produk-produk yang terafiliasi dengan Zionis Israel.

Apa Saja Kegiatan yang Dilakukan Selama Aksi?

Selama aksi, peserta melakukan long march, membagikan flyer yang berisi ajakan untuk memboikot produk-produk terafiliasi dengan Zionis Israel, dan menyuarakan pesan-pesan kepedulian terhadap Palestina.

Apakah Ada Kendala yang Dihadapi Selama Aksi?

Ya, beberapa kendala dihadapi, terutama dalam mengatur gerakan massa yang menyeberangi Jalan Veteran. Hal ini menjadi bahan evaluasi bagi koordinator lapangan dan Kepolisian untuk aksi berikutnya.

Bagaimana Aksi “Solidarity Camp” Ini Berkaitan Dengan Aksi-aksi Sebelumnya?

Solidarity Camp merupakan kelanjutan dari berbagai aksi yang telah dilakukan oleh UB SJP sebelumnya, termasuk “Run for Freedom” dan aksi serupa di Car Free Day Malang. Ini menunjukkan komitmen berkelanjutan mahasiswa Universitas Brawijaya dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu ini.

Mengapa Aksi Ini Penting?

Aksi ini penting karena membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang situasi yang dihadapi rakyat Palestina dan menggalang dukungan untuk kemerdekaan Palestina melalui berbagai bentuk solidaritas.

Simpulan

Aksi “Solidarity Camp” yang diselenggarakan oleh Brawijaya Student for Justice in Palestine (UB SJP) pada 31 Mei 2024 di Universitas Brawijaya berhasil menarik partisipasi sekitar 250 mahasiswa dan masyarakat umum yang bersimpati terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina.

Dengan pengawalan dari Kepolisian Resor Malang Kota dan Markas Komando UB, aksi ini berlangsung kondusif meski dihadapkan pada beberapa kendala.

Melalui long march, pembagian flyer, dan penyebaran pesan-pesan kepedulian, acara ini menunjukkan komitmen mahasiswa UB dalam mendukung hak asasi manusia dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang situasi di Palestina.

Aksi ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan berkelanjutan UB SJP, yang terus memperjuangkan keadilan dan kemanusiaan bagi rakyat Palestina.***

Baca artikel Info Malang Raya lainnya di Google News
Ikuti juga informasi lainnya di Facebook dan Instagram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan