Menggugah Selera: 6 Kuliner Legendaris di Malang

kuliner legendaris
banner 468x60

Malang, kota destinasi wisata yang memikat hati para pengunjung. Di sana, Anda akan menemukan beragam tempat wisata yang menarik, dari keindahan alam hingga destinasi edukasi yang cocok untuk keluarga.

Tak hanya itu, Malang juga menjadi surganya kuliner dengan berbagai hidangan lezat, baik kuliner modern maupun kuliner legendaris yang telah bertahan puluhan tahun.

6 Kuliner Legendaris di Malang!

Berikut beberapa kuliner Malang yang patut dicoba:

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Warung Sate Gebug

Sate Gebug adalah salah satu kuliner legendaris di Malang yang telah terkenal sejak tahun 1920-an.

Sate sapi di sini memiliki ukuran lebih besar dari sate biasanya dan memiliki tekstur yang empuk karena dipukul-pukul sebelum dipanggang.

Bumbu khasnya membuat setiap pengunjung ingin kembali lagi. Nikmati dua pilihan menu satai, yakni satai daging tanpa lemak dan satai daging dengan lemak.

Warung Sate Gebug berlokasi di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Klojen, dan buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.30 WIB.

Sego Goreng Resek Pak Man

Sego Goreng Resek, atau nasi goreng ‘sampah’, bukanlah sampah seperti namanya.

Hidangan ini berisi campuran sayuran seperti kol dan tauge yang dicampur dengan nasi, mi, dan suwiran ayam sehingga menyerupai tumpukan sampah.

Namun, jangan khawatir, citarasa nasi goreng ala Pak Man ini sangat lezat karena dimasak menggunakan arang.

Warung Sego Goreng Resek Pak Man berada di Jalan Brigjen Katamso Nomor 4, Kauman, Klojen, dan buka mulai pukul 18.00 WIB. Siapkan diri Anda untuk mengantri karena tempat ini selalu ramai pembeli.

Pecel Kawi Hj. Musilah

Pecel Kawi Hj. Musilah adalah kuliner legendaris lainnya yang sudah beroperasi sejak tahun 1975.

Nikmati cita rasa khas bumbu kacang yang gurih dan sedikit pedas yang menjadi andalan sajian ini.

Pecel disajikan dengan nasi, sayuran rebus, tempe mendoan, serta dilengkapi dengan peyek di atasnya.

Seporsi legendaris ini bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp 10.000 per porsinya. Pecel Kawi Hj. Musilah berlokasi di Jalan Kawi Kios No.43B Kauman, Bareng, Kecamatan Klojen, dan buka dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Baca juga: Petik Buah di Kota Batu

Es Tawon Kidul Dalem

Es campur unik dan legendaris ini memiliki sirup yang diracik khas oleh sang penjual. Terkenal sejak tahun 1955, es campur ini berisi cincau hitam, tapai, kacang hijau, alpukat, dan mutiara yang disajikan dengan serutan es batu dan siraman sirup merah khas Es Tawon.

Nikmati segarnya es campur legendaris ini dengan harga mulai dari Rp 8.000 saja. Es Tawon Kidul Dalem berlokasi di Jalan Zainul Arifin, Klojen, dan buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 14.30 WIB.

Toko Oen

Toko Oen merupakan tempat makan dengan nuansa zaman kolonial yang legendaris sejak tahun 1936. Berlokasi di Jalan Basuki Rahmat 5, Kecamatan Klojen, tempat ini menawarkan beragam menu, termasuk es krim dengan berbagai varian rasa seperti vanila, coklat, dan buah-buahan.

Jika Anda suka berfoto-foto, interior Toko Oen sangat instagramable. Toko Oen buka dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Depot Rawon Nguling

Depot Rawon Nguling telah berdiri sejak tahun 1942 dan menjadi tempat terkenal untuk menikmati hidangan rawon dengan aroma bumbu khas. Daging sapi yang besar dalam rawon ini memiliki rasa yang sangat lezat dan membuat ketagihan.

Nikmati seporsi rawon legendaris ini dengan harga mulai dari Rp 27.000. Depot Rawon Nguling berlokasi di Jalan Zainul Arifin No.62, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, dan buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 15.30 WIB, cocok untuk menu sarapan.

Jelajahi kelezatan kuliner legendaris di Malang dan nikmati pesona kota ini dari segala sisi.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan